Tips Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

  • Wanita mana yang tidak ingin segera kembali ke bentuk tubuh semula setelah melahirkan? Rata- rata hampir seluruh wanita pasti sudah buru- buru ingin cepat langsing setelah melahirkan. Daripada sembarangan melakukan diet yang tidak jelas, ayo simak 5 cara tradisional yang alami ini untuk langsing alami setelah melahirkan :

    • Minum jamu tradisional

    Khasiat jamu bukan saja ampuh untuk kegiatan sehari- hari bagi penggemarnya, namun juga memiliki efek yang sangat baik untuk wanita yang baru melahirkan.

    Racikan daun- daun tradisional alami yang diproses dengan cara tertentu seperti jamu beras kencur dipercaya bisa membantu pengecilan perut setelah melahirkan. Jamu- jamu instan ataupun komplit ini bisa didapatkan di toko obat di pasaran secara mudah. Tapi pastikan anda berkonsultasi dengan dokter dulu ya sebelum mengkonsumsinya!

    • Mengoleskan kapur sirih dan jeruk nipis

    Kapur sirih, jeruk nipis, dan minyak kayu putih sering menjadi andalan bagi para ibu baru melahirkan yang mendambakan langsing setelah melahirkan.

    Caranya adalah dengan mengambil perasan jeruk nipis, kapur sirih secukupnya, dan aduk bersama minyak kayu putih. Balurkan ke bagian perut dan tunggu hingga kering. Jika dilakukan secara teratur, maka dipercaya hasilnya akan sangat efektif untuk melangsingkan dengan sekejap.

    • Mengikat perut dengan stagen tradisional

    Berbeda dengan stagen instan atau modern, stagen tradisional ini bisa berukuran sangat panjang, dari 1 - 5 meter panjangnya. Fantastis bukan? Cara pengikatan stagen ini juga sering membutuhkan bantuan seorang yang ahli dalam melilitkan perut dengan stagen hingga rapi. Hasilnya? Postur tubuh ibu melahirkan konon akan segera kempis layaknya sebelum melahirkan.

    • Minum Perasan Jeruk Nipis

    Jeruk nipis juga sangat efektif jika diminum secara langsung untuk langsing setelah melahirkan. Campurkan jeruk nipis ke dalam air hangat atau teh hangat untuk diminum rutin setiap kali sebelum Anda makan. Jeruk nipis yang kaya antioksidan, air,vitamin C dan potassium serta tinggi asam folat akan membantu untuk melarutkan dan mengurai lemak dalam tubuh.

    • Melakukan Pijat Nifas

    Pijat nifas atau pijat pasca melahirkan memiliki beberapa manfaat yang secara tidak langsung bisa membantu proses langsing setelah melahirkan, antara lain adalah melancarkan metabolisme tubuh, mengatur pelepasan hormon yang berkaitan dengan selera makan, memberikan energi ekstra, hingga melancarkan peredaran darah.

    Teknik pijat yang baik dan benar juga dipercayai akan memiliki efek langsung dalam menghancurkan lemak- lemak sisa di dalam tubuh dan perut. Percaya atau tidak, pastinya pijat ini akan memberikan sensasi relaksasi yang memuaskan untuk tubuh ibu baru melahirkan.

    Walaupun Bunda ingin mencoba tips- tips langsing setelah melahirkan diatas, ingat juga untuk selalu menjaga pola makan yang baik, istirahat cukup, dan berolahraga setelah kondisi memungkinkan. Selamat mencoba!

     

    Source : https://gigel.id/