Manfaat Air Kelapa Bagi Anak-Anak

  • Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

    Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa muda yang penting untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembang si Kecil:

    1. Mendukung daya tahan tubuh

      Seperti yang telah disebutkan, air kelapa muda mengandung berbagai nutrisi yang penting, termasuk antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab penyakit. 

    2. Menjaga kesehatan pencernaan

      Manfaat air kelapa muda juga dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menjadi obat alami untuk semua penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Biasanya air kelapa digunakan untuk mengobati diare, sembelit atau konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, gangguan ginjal, dan lain sebagainya. Manfaat air kelapa muda berguna saat si Kecil terkena diare karena bisa membantu menggantikan cairan yang hilang. 

    3. Mencegah dehidrasi

      Manfaat air kelapa muda yang cukup populer yaitu dapat membantu mencegah si Kecil dehidrasi. Itulah mengapa air kelapa sering digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mengatasi dehidrasi ringan. Meski begitu, Ibu tetap perlu memberikan si Kecil air putih yang cukup. 

    4. Membantu meningkatkan stamina tubuh

      Selain memberikan efek segar, manfaat air kelapa muda juga dapat meningkatkan stamina tubuh lho, Bu. Manfaat ini hadir berkat kandungan karbohidrat di dalam air kelapa yang bisa digunakan tubuh untuk menghasilkan energi sehingga si Kecil bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. 

     

    Source : https://www.ibudanbalita.com/