Usia Berapa Bayi Bisa Digendong Pakai Hipseat

  • Gendongan bayi hipseat pada dasarnya adalah jenis gendongan bayi yang memiliki penyangga duduk. Selain membuat bayi lebih nyaman, hipseat juga berfungsi untuk membuat berat badan bayi tidak bertumpu pada pinggang Moms saat menggendong. Jadi Moms bisa bergerak lebih bebas tanpa khawatir membahayakan si kecil.

     

    Kapan Bayi Bisa Digendong dengan Gendongan Hipseat?

    Salah satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan ibu-ibu muda adalah gendongan bayi hipseat untuk umur berapa dan apakah gendongan model ini memang aman untuk si kecil. Jangan khawatir Moms, gendongan hipseat ini memang dirancang untuk mengurangi risiko displasia panggul karena dapat menyangga tulang belakang, pantat, dan tungkai bayi dengan baik sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.



    Mengenai usia penggunaan, gendongan bayi hipseat bisa digunakan ketika struktur tulang belakang bayi sudah kuat untuk menyangga tubuhnya sendiri. Umumnya bayi memiliki kemampuan ini ketika sudah memasuki usia 4 bulan. Jika sebelum usia tersebut bayi sudah mampu untuk menyangga badannya sendiri, maka gendongan ini bisa digunakan.

     

    Tips Memilih Gendongan Bayi Hipseat

    Selain melihat usia dan kemampuan bayi, saat akan memilih gendongan bayi hipseat Moms juga perlu memerhatikan jenis gendongan, sabuk keamanan, bahan dan fitur lain pada gendongan tersebut. Jangan mudah tergoda dengan iklan gendongan bayi hipseat murah namun tidak ergonomis untuk Moms dan si kecil.

     

    Source : https://mommyasia.id/