Inilah 5 Tanda Kalau Si Kecil Bahagia!

  • Setiap orangtua tentu ingin anaknya selalu bahagia. Meski enggak mudah, orangtua tetap berusaha dengan caranya masing-masing untuk membuat si kecil bahagia.

     

    Anak yang bahagia juga menjadi tanda kalau orangtua berhasil mendidik dan mengasuh dengan baik. Kamu juga harus tahu tanda-tanda anak yang sudah merasa bahagia.

     

    Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tanda yang bisa kamu lihat pada anak kalau dia bahagia. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

     

    Jarang Tantrum

     

    Anak-anak sering marah dan kesal di rumah ataupun di depan umum., apalagi kalau dia enggak mendapatkan apa yang diinginkan. Nah, kalau anakmu enggak melakukan hal tersebut di rumah ataupun di depan umum, berarti dia sudah bahagia dan kamu berhasil mendidik anak dengan baik. 

     

    Enggak Mencari Perhatian

     

    Biasanya, anak-anak senang mencari perhatian orang lain dengan melakukan hal-hal semaunya. Sebagai orangtua, kamu harus memperhatikan kebutuhan anak supaya dia enggak merasa kekurangan perhatian. Namun, kalau anakmu enggak mencari perhatian berarti dia sudha bahagia dengan pola asuhmu.

     

    Menghormati Orang Yang Lebih Tua

     

    Penting sekali untuk mengajari anak menghormati orang yang lebih tua. Si kecil harus bisa membedakan mana yang namanya teman dan juga orang dewasa. Kalau anakmu sudah mengerti dan bisa menghormati orang yang lebih tua, berarti kamu sudah mendidiknya dengan baik.

     

    Puas Dengan Yang Dimiliki

     

    Anak yang manja enggak pernah puas dengan pa yang dimiliki. Dia akan selalu meminta sesuatu yang lebih dari yang sudah dimiliki. Namun, kalau anak yang sudah merasa bahagia, dia akan senang dengan apa yang sudah dimiliki. Anak seperti itu enggak menginginkan segalanya karena dia sudah merasa cukup.

     

    Bersedia Berbagi

     

    Bagi anak-anak, berbagi itu memang sulit. Namun, kamu bisa mengajarkannya pada anak. Nah, kalau anakmu sudah bersedia berbagai dengan orang lain, artinya pola asuh kamu sudah sangat baik. Si kecil juga merasa senang berbagai dengan teman-teman atau saudaranya.

     

    Nah, itulah beberapa tanda kalau anakmu sudah merasa bahagia. Kalau si kecil gimana, Bu?

     

    Source : https://herstory.co.id/